Pages

Rabu, 09 Januari 2013

Pidato Perpisahan



Assalamu ‘alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang terhormat Bapak kepala sekolah
Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru serta staf Tata Usaha
Dan teman-teman yang saya cintai

Tiada ungkapan kata-kata yang layak kita ucapkan setiap menerima kenikmatan dari Allah, kecuali UCAPAN RASA SYUKUR kehadirat-Nya yang atas berkah limpahan rahmat-Nya kita dapat berkumpul dan bertatap muka dalam suasana yang penuh kebahagian dan kegembiraan dalam acara pelepasan kelas IX tahun ajaran 2012/2013.

Tak lupa shalawat dan salam senantiasa kita sanjungkan kepada pangkuan junjungan kita baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Tiga tahun kami telah mencurahkan tenaga, waktu, dan pikiran untuk tekun belajar mengikuti program studi di bangku SMP untuk menyerap ilmu pengetahuan dari berbagai macam bidang studi yang diajarkan oleh bapak dan ibu guru. Beliau begitu tekun dan sabar mengajar, mendidik dan membimbing kami semua.

Ini adalah hari terakhir bagi kami semua siswa-siswi SMPN 222 berada di sekolah ini. Namun, segala apa yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan. Ada banyak hal yang belum sempat kami lakukan bersama bapak dan ibu guru semua. Adakah hal yang lebih berharga dari kebersamaan. Kebersamaan yang membuat kita kuat, cerdas, dan tegar dalam membangun nama baik sekolah ini.

Sebuah ungkapan yang tak asing lagi bagi kita, “dimana ada pertemuan, disitu ada perpisahan”. Dua tahun lalu kita bertemu di tempat ini, dan ditempat ini pulalah kita berpisah. Inilah takdir manusia yang tak terelakkan. Kita tak bisa melawan waktu. Biarlah waktu itu berlalu seiring dengan linangan air mata kami.

Keberhasilan kami semua dalam menyelesaikan pendidikan di SMP ini semata-mata bukan usaha kami sendiri, disamping usaha dan perjuangan kami, tidak lepas pula peran serta orang tua kalian dan bapak serta ibu guru. Kedua orang tua kami telah susah payah membiayai sekolah kami, sedangkan bapak dan ibu guru telah mengajar dan membimbing kami.

Demikianlah atas perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangannya apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya ucapkan terima kasih dan saya akhiri.

Wassalamu ‘alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Nama  : Hartikah Afriani
Kelas   : IX-2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar